Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

18 Juni 2010

Nggak kerasa waktu setahun cepet banget berlalunya. Setahun yang lalu, waktu itu hari Kamis. Di sekolah ada classmeeting, mmm... kalo nggak salah sih ada final voli. Sama sekali nggak berminat buat nonton. Akhirnya aku pulang lebih gasik karena nggak tau apa yang mau dikerjain di sekolah.

Sorenya, lagi asik nonton Badminton entah Thomas cup ato Indonesia Open yang jelas yang main pas itu Taufik Hidayat. Tiba-tiba, hapeku bunyi. Eh, nggak taunya dari sohibku Phita.

Aku (M), Phita (P)

A: Halo Phit, ya kenapa?
P: Mar, Krisna nggak ada.
A: Apa? (masih tersenyum lebar, Indonesia baru aja dapet poin. Kepala belum konek.)
P: Iya mar. Barusan mas iwan bilang katane Krisna kecelakaan di perum Brajamukti deket rumahe mas iwan. Krisna nggak ada mar.
A: (udah rada-rada konek) Lha? Lha terus gimana? nggak ada apa ta? gimana?
P: Ya. Mar, Krisna meninggal.
A: Ha? jangan boong ta! jangan bercandain aku lha? kamu nek bercanda yang mandan wajar Lha ta!
P: Iya mar, wis ya. Kamu tolong kasih tau yang lain.
Klik. Telepon putus.
Deg... Aku bingung. Kepalaku dipenuhi pertanyaan yang gak bisa aku jawab. Aku Shock sampe nggak bisa mikir apa-apa dan nggak tahu mau ngapain. Awalnya aku mikir kalo aku dibohongin. Bener-bener cepet banget kejadiannya. Baru aja siangnya aku glewehan sama dia. Sebelum pulang sekolah masih sempet wadan-wadanan, tapi tiba-tiba sorenya dia udah nggak ada. Aku nangis. Cuma bisa nangis tapi nggak tau apa-apa atau gimana-gimana. Seisi rumah bingung ngeliat aku yang kayak orang linglung. Aku teriak. Ibuku tanya aku kenapa. Aku cuma jawab singkat 'Temenku meninggal'. Dan denger kata-kataku sendiri, rasanya isi hatiku mau meledak, campuran perasaan antara sedih dan sakit yang teramat sangat. Malem itu aku langsung telepon Imron. Aku nggak tega denger suara Imron yang sesenggukan setelah dapet berita ini. Imron emang deket banget sama Krisna. Aku bener-bener sedih.


Besoknya, hari Jumat tanggal 19 Juni. Hari pemakaman Krisna. Hari yang bener-bener sedih. Aku berangkat sekolah dan aku liat anak-anak Intel X.10 klekaran di depan kelas. Semuanya diem. Mata mereka merah. Muka mereka sedih. Aku nangis. Ayi langsung meluk aku dan kita anak-anak cewek nangis bareng-bareng. Aku masuk ke kelas dan duduk di kursi kosong deket pintu. Yoko sama Ranti dateng trus nangis di pangkuanku. Yoko bener-bener terpukul. Secara dia sahabatnya Krisna dari TK. Kita bertiga nagis bareng-bareng. Nggak lama Bu Fahmi dateng. Icuz, Gus, Arif, Thoriq sama anak-anak cowok lain masuk kelas. Pak Gigi wali kelas kita juga ikutan. Kita ngenang Krisna untuk yang terakhir kalinya. Abis itu kita nglayat ke tempat Krisna n abis Jumatan kita ikut ke pemakaman. Well, GoodBye naughty Boy ! GoodBye Jangkrik ! GoodBye our bestfriend !
Beristirahatlah dengan tenang...
:')

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar