Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

My head just spinnin round, round, round, and round !!

Sekarang aku udah kelas tiga SMA. Bentar lagi lulus (semoga lulus, amin...). Harusnya aku udah mulai mikirin masa depanku dari sekarang, dari kemaren-kemaren malah. Tapi sekarang juga udah mulai dipikirin sih. Aku udah mulai mikirin mau masuk PT mana dan ngambil jurusan apa. Tapi aku masih bingung saking banyaknya pilihan di dalem kepalaku. Rasanya aku masih belum konsisten dan belum punya pendirian. Parah banget nih kalo udah kaya gini. Aku jadi gampang diombang-ambing ma orang lain dan gampang percaya sama omongan orang. Orang kasih nasehat gini, aku percaya. Orang kasih nasehat gitu, aku juga ikut. Semakin banyak orang kasih nasehat aku makin bingung. Tapi kalo nggak ada yang kasih nasehat juga aku malah jadi sesat sama pemikiran-pemikiranku sendiri yang konyol. Di ulang tahunku yang ketujuh belas beberapa hari lalu, aku janji sama diriku sendiri bahwa aku akan jadi orang yang lebih dewasa. Aku bertekad nggak pengin main-main lagi dan mulai berpikir serius. Mulai sekarang aku udah seharusnya ngurangin sifat-sifat gila, konyol dan kekanak-kanakan dari diriku. Aku udah 17 tahun. tujuh belas tahun bukan umur yang sembarangan. Umur segini aku udah harus belajar untuk jadi lebih matang. Nggak cuma dalam pemikiran, aku juga harus dewasa dalam tindakanku sekarang. Kalo mau nglakuin sesuatu atau mutusin sesuatu nggak boleh sakepenak'e dhewe dan main bak-bek-bak-bek sembarangan lagi. Kaya masalah karir yang akan aku jalani selepas SMA, aku nggak akan ambil tindakan dengan pemikiran pendek kayak biasanya. Aduh aku bingung. Aku pengin banget ngambil sastra Korea. Masku bilang "Bagus! Ya udah kamu masuk sastra Korea aja!". Temen-temenku juga ndorong aku untuk ngambil sastra Korea. Yang bikin aku tambah mantep adalah karena beberapa hari ini aku sering mimpi tentang Korea. Emang mimpinya nggak ada hubungannya sih, tapi aku malah jadi mantep. Tapi, aku bimbang karena kalau aku mau ambil sastra Korea itu berarti aku harus ambil IPC dan aku nggak mau kalo harus ambil IPC (Tuh kan aku masih egois dan kekanak-kanakan). Pilihan lain lagi adalah aku pengin kerja di stasiun TV atau kerjaan di bidang Broadcasting. Aku sempet mikir untuk masuk ATKI kayak temen SMPnya masku yang sekarang kerja di stasiun TV Indosiar. Lagi-lagi masku dan temen-temen bilang " Iya, masuk situ aja. Kan kamu emang berbakat di bidang kaya gituan." Dan lagi-lagi aku terpengaruh sama omongan mereka. Nah, yang terakhir ini harapannya ibuku, pengin aku kerjanya di kantor yang udah jelas dan di daerah yang nggak terlalu jauh dari rumah (aduh, terbentur orang tua yang kolot!). Aku mikir untuk ambil Gizi aja atau Kesehatan Masyarakat dan ibuku setuju. Sebenernya harepan ibuku sama aku sangat bertolak belakang banget. Ibuku maunya aku kerja deket rumah dan kerjaannya jelas(maksudnya terikat sama kedinasan, kantor, perusahaan dsb). Sedangkan aku penginnya malah kerja yang nggak terikat dan bebas mau kemana aja (soalnya aku punya impian pergi ke Korea). Aku jadi bingung. Semuanya serba membingungkan. Atau sebenernya aku yang bikin bingung sendiri. Aku yang belum bisa mikirin sesuatu secara dewasa dan masih berpikiran simple, sempit, dan dangkal. Semakin dipikirin semakin bingung. Kalo nggak dipikirin, ancur dong masa depanku. My head just spinnin round, round, round, and round right now!

Ya Allah, yang aku minta hanyalah berikan aku kemudahan untuk menuju masa depanku yang cerah dan selalu berada di jalan-Mu. Tuntunlah aku menuju jalan kesuksesanku yang Engkau ridhai. Amin...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

G-Nana Fe mengatakan...

salam kenal ya...
makasih udah follow blog aku...udah ku follow balik
moga2 cita2nya masuk PT idaman tercapai ya

Haengbokhaeyo saram mengatakan...

amin...
makasih mbak nana...
salam kenal juga...
senengnya kalo bisa temenan sama mbak..
hehehe...
:)

Posting Komentar